Pengaruh Kebiasaan Belajar dan Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Kelas VI Mapel Akhlak di Madrasah Miftahul Ulum Desa Perreng
DOI:
https://doi.org/10.35309/alinsyiroh.v1i2.256Keywords:
Kebiasaan Belajar, Perhatian Orang Tua dan Hasil BelajarAbstract
Skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya kejadian yang dialami seorang peneliti diwaktu masih menduduki bangku SD, pada waktu itu terkadang atau bahkan kebanyakan dari para murid yang kurang perduli dalam masalah belajar sehingga mereka tidak mempunyai watak konsisten dalam masalah belajar mereka selau sibuk dengan permainannya, sehingga lupa dengan waktunya untuk belajar mereka beranggapan bahwa belajar itu hanya diwaktu berada disekolah padahal yang namanya belajar itu tidak harus disekolah saja dimanapun kita kalo ada tempat dan waktu yang pas kita bisa gunakan waktu tersebut untuk memperoleh ilmu yang lebih banyak lagi, munculnya watak tidak mempunyai rasa perduli dengan belajar terkadang juga didukung oleh pengaruh orang tuanya yang mana orang tuanya sama sekali tidak perduli akan keberhasilan anaknya untuk mempunyai prestasi yang akan membanggakannya sehingga anak terbiasa dengan kebiasaan buruk dan menghasilkan prestasi belajar yang rendah. Adapun permasalahan yang diutamakan seorang peneliti pada penelitian ini adalah : apakah ada atau tidak ada Pengaruh Kebiasaan Belajar dan Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil belajarnya siswa di Kelas VI Mapel Akhlak Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum pada masa sekarang ini (masa moderen) dalam penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif yaitu suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menganalisis keterangan apa yang ingin diketahui. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Pengaruh Kebiasaan Belajar dan Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar di kelas VI Mapel Akhlak Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Desa Perreng.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.